05 September 2009

Menghapus File Yang Tidak Mau Dihapus

Pernahkah anda mengalaminya??
"Sewaktu anda ingin menghapus sebuah file, anda tidak dapat menghapusnya karena Windows menguncinya dengan alasan sedang digunakan dengan proses lain". Bisa jadi file yang tidak dapat dihapus itu adalah karena anda sedang menjalankan file tersebut atau file tersebut adalah sebuah virus berbahaya yang menyerang komputer anda.
Biasanya proses yang menggunakan file tersebut bekerja secara background (aplikasi yang berjalan di belakang dan tidak terlihat secara langsung oleh user). Untuk menyingkirkan file atau proses yang terkait dengan mudah dan cepat, anda dapat mencoba aplikasi LockHunter, bisa di-download DISINI, dengan ukuran file 1,12MB.
Cara penggunaannya mudah :
1. Setelah diinstal dikomputer, jalankan aplikasinya. Pilih file, drive ataupun folder untuk mengetahui adakah proses atau aplikasi yang sedang menggunakan file tersebut sehingga berstatus terkunci dengan mengklik tombol (...). Jika file atau folder tidak ada satu pun proses yang menguncinya, maka akan tampil pesan seperti ini "No any processes locking this file or folder have been found"
2. Terhadap file yang statusnya terkunci, anda dapat leluasa untuk menghapus file/folder dengan mengklik tombol Unlock It!!,menutup akses tersebut dengan mengklik tombol Delete It, dan menutup aplikasi yang sedang menggunakan file tersebut dengan mengklik tombol Other, selanjutnya pilih Close Locking Processes.
Oia file yang telah dihapus dapat di-restore kembali, apabila masih tersimpan di dalam recycle bin.

Catatan :
Saat mengklik link download di atas, untuk melanjutkan download silahkan klik "SKIP AD", yang ada di pojok kanan atas. Terima Kasih

0 Komentar:

Posting Komentar